Senin, 29 Juni 2009

Fitur-Fitur Blog

Beruntung ada waktu luang diantara kesibukan yang ada, jadi pas luang ke main ke blog sendiri untuk menulis, maklum lagi niat banget yang namanya menulis. Banyak tools atau widget atau alat atau apalah namanya untuk menambahkan fitur didalam blog kita sendiri. Dibawah ini merupakan alamat situs yang memberikan layanan gratis (free) untuk menambah fitur didalam blog kita :

1. Visitor Counter



Digunakan untuk menghitung jumlah pengunjung yang datang ke blog kita.

URL : http://www.googlepagerankchecker.com/cgi-bin/counter/verwaltung.cgi

2. ShoutBox



Digunakan untuk interaksi langsung antara pengunjung, bisa meninggalkan pesan tanpa harus membuka halaman seperti guest book. Terlebih dahulu harus registrasi untuk menggunakan fitur ini.

URL : http://www.cbox.ws

3. Realtime Blog Traffic Feed



Digunakan untuk Live Traffic Feed, Page Popularity, dan masih ada dua fitur lainnya yang dapat dipergunakan seperti Map visitor salah satunya. Ikut prosedurnya, registrasi tidak diperlukan untuk menggunakan fitur ini.

URL : http://feedjit.com/joinjs/

4. Flag Counter



Digunakan untuk mengetahui asal negara dari masing-masing setiap pengunjung yang datang disitus blog kita. Tersedia dari tampilan satu kolom, dua kolom, sampai delapan kolom. Ikut prosedurnya, registrasi tidak diperlukan untuk menggunakan fitur ini.

URL : http://www.flagcounter.com/index.html

Tak hanya empat fitur itu saja yang tersedia, masih banyak lagi fitur-fitur yang lainnya yang dapat dipergunakan di blog kita. Tapi gw rasa itu saja sudah cukup, karena sudah disesuaikan dengan kebutuhan.


Regard



Heden Satriya

0 komentar:

Posting Komentar